Peran Masyarakat Sosial Sebagai Sebuah Perubahan ?

1/27/2019

Berbagai peran dalam suatu masyarakat dikenal sebagai perubahan sosial, hal ini berkaitan dengan berbagai sistem sosial masyarakat yang memang berhubungan dengan berbagai sistem sosial yang mendasar dalam mencapai berbagai peran yang ada di masyarakat.

Ketika berdasarkan sistem sosial masyarakat yang dapat diketahui berdasarkan perubahan sosial, maka tatanan dalam suatu masyarakat dapat dipahami sebagai dinamika yang berkelanjutan atau memiliki proses terhadap berbagai perubahan sosial.

Berbagai padangan menurut para ahli sosial, bahwa perubahan sosial dapat diawali oleh berbagai perubahan pada aspek kebudayaan nonmaterial, kemudian disusul oleh kebudayaan material. Dalam konteks ini, nilai-nilai keagamaan pada masyarakat Bagian wilayah berbeda dengan ajaran lainnya.

Dalam sebuah situasi dapat dipahami bahwa sejarah tertentu berdasarkan ide-ide atau ajaran-ajaran tertentu secara mandiri dapat memengaruhi arah perubahan sosial. Misalnya dalam hal ini, masih ada claim yang menjadi asumsi dasar dalam suatu perubahan, maka dipahami sebagai kapitalisme modern.


Dimana dalam hal ini, uapay yang dilakukan guna mewujudkan berbagai hal yang dijumpai terutama agama atau kepercayaan tertentu yang spiritnya identic dengan spirit etika protestan, dan begitu juga sebaliknya. Berbagai pandangan hal tersebut, dapat diarah berdasarkan ragam suatu perubahan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close