Teknologi Bersifat Dialetik Sebagai Proses Sosial Ilmu Pengetahuan

1/20/2019

Suatu penerapan ilmu pengetahuan yang mengalami berbagai pengembangan lebih lanjut dengan berbagai manfaat bagi kehidupan manusia. Ketika teknologi bersifat dialetik, artinya teknologi dapat menyelesaikan berbagai kemungkinan yang dihadapi manusia.

Meskipun akan diketahui bahwa pemecahaan masalah yang dihadapi manusia, meskipun pemecahan masalah tersebut bersifat implikatif, maka akan menimbulkan permasalahan baru yang harus dipecahkan dengan berbagai teknologi baru pula.

Pada umumnya di Negara-Negara maju konsumsi energy pada suatu teknologi sangat besar. Maka, berbagai pandangan terhadap suatu Negara perkapita dibandingkan dengan Negara-Negara yang sedang berkembang yang laju konsumsinya rendah.

Hubungan manusia dengan teknologi yang mencakup, operation technology yang merupakan salah satu teknik yang dipakai didalam alur kegiatan praktis, dan materials technology, yang merupakan salah satu bahan yang dipakai dalam alur kegiatan praktis.


Penerapan pengetahuan pada teknologi merupakan salah satu bagian dari inovasi pada masyarakat modern, guna mencapai masyarakat Global. Pengetahuan dan sains diartikan sebagai sarana untuk memahami alam, dan mengendalikan alam. Dimana dalam hal ini, keduanya saling memiliki proses produksi dengan mempertahankan proses produksi masa.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close