Masyarakat Sipil : Berbagai Polemik Terhadap Jalannya Demokrasi RI

3/07/2019

Ketika perpolitikan kita pada tahap tataran terhadap masyarakat sipil, maka apa yang menjadi bagian dari pemerintahan saat ini? yang tentunya harus berpegang pada masyarakat sipil, karena pada tahun sebelumnya dimana reformasi birokrasi dahulu dipegang pada militer.

Perubahan demokrasi telah dicapai pada tahun sebelumnya hingga 2019, saat ini dimana berbagai pandangan politik yang akan maju dengan melepaskan jabatan militer, dapat diketahui ketika AHY kini paham akan situasi demokrasi pada masyarakat sipil terhadap politik.

Pada tataran saat ini, diberbagai kemungkinan terhadap berbagai tokoh politik dapat diketahui berdasarkan kepentingan politik mereka terhadap sistem demokrasi yang telah berubah sesuai dengan pegangan masyarakat sipil.

Maka, dari itu berbagai kepentingan politik saat ini merupakan salah satu langkah dan momen untuk masyarakat sipil terlibat dalam menentukan arah demokrasi yang baik sesuai dengan pengalaman sebelumnya, yang artinya sesuai dengan sejarah politik yang lalu.

Pandangan ini merupakan salah satu langkah terhadap berbagai sistem politik yang kini berkembang di masyarakat, dapat diketahui berbagai perbedaan politik saat ini. Terutama pemerintahan saat ini, dapat menjadi bagian dari peranan sipil terhadap sebuah perubahan demokrasi.

Ketika, pilihan politik menjadi bagian dari berbagai sistem politik maka demokrasi terhadap berbagai kepentingan sosial politik, juga menjadi dasar terhadap diplomasi kita untuk suatu perubahan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close