Proses Produksi Yang Melibatkan Empat Faktor Produksi

4/26/2019

Pengertian mengenai kemerdekaan dalam hal fasilitas ekonomi yang berkaitan dengan terbukanya kesempatan bagi setiap individu untuk memanfaatkan berbagai sumber ekonomi bagi konsumsi, produksi dan perdagangan. Ketika terbukanya lapangan pekerjaan merupakan bagian penting dari kemerdekaan secara ekonomi, yaitu bagaimana tambahan pendapatan dihasilkan dan didistribusikan.

Ketika memahami bagaimana proses produksi setidaknya melibatkan empat factor produksi atau sumber daya, yaitu kerja manusia yang mengerjakan sumber-sumber alam dengan bantuan peralatan atau barang-barang modal, dalam suatu organisasi kerja sama yang merupakan hasil kegiatan pengusaha.

Hasil produksi adalah hasil kerja sama dari tenaga kerja manusia sumber-sumber alam, peralatan atau modal dan kegiatan pengusaha. Jika kita memahami ketika golongan besar dalam masyarakat serta sumber penghasilan mereka serta menjelaskan penggunaan ekonomi untuk individu maupun masyarakat.

Sebagai sebuah tindakan yang dapat menjamin keberlangsungan (survival) individu dan masyarakat, maka dapat dipahami sebagai kerja meskipun tidak memiliki pengaruh yang besar terhadap keberlangsungan suatu masyarakat.


Maka, dalam hal ini seperti penjelasan diatas seperti Grint (1999) menambahkan bahwa tindakan yang mendatang kesenangan atau hobi yang bisa dianggap sebagai kerja. Sementara, bermain music serta hobi lainnya adalah contoh dari kegiatan yang lain mendatangkan kesenangan sekaligus sebagai kerja.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close