Peran Mahasiswa Mengenai Budaya Makan Malam : Lebih Enak Kulineran

9/24/2019

Persoalan terkait massa yang belum selesai atau belum bubar. Maka, yang maju garis terdepan adalah “Aliansi Mahasiswa Indonesia membacakan empat maklumat terkait penuntasan reformasi. Pertama, pemerintah dan DPR diminta untuk merestorasi upaya pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme” (Tempo).

Kedua, diminta untuk merestorasi demokrasi, hak rakyat untuk berpendapat, penghormatan perlindungan dan pemenuhan hak asasi manusia, serta keterlibatan rakyat dalam proses pengambilan kebijakan.

Ketiga, pemerintah dan DPR diminta merestorasi perlindungan sumber daya alam, pelaksanaan reforma agraria, dan tenaga kerja dari ekonomi yang eksploitatif.

Keempat, pemerintah dan DPR diminta untuk merestorasi kesatuan bangsa dan negara dengan penghapusan diskriminasi antaretnis, pemerataan ekonomi, dan perlindungan bagi perempuan.


Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi terus berdatangan menuju Gedung DPR/MPR Senayan. Berdasarkan pantauan Tempo, mereka tampak memenuhi Stasiun Palmerah yang terletak tak jauh dari kompleks parlemen.





0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close