Memahami Peran Masyarakat Pedesaan Berdasarkan Sistem Sosial

9/22/2019

Masyarakat pedesaan dipahami sebagai masyarakat yang hidup berdasarkan sistem pedesaan serta struktur desa yang dibangun melalui sistem birokrasi. Ketika memahami peran masyarakat pedesaan yang memiliki sistem sosial di masyarakat, maka masyarakat pedesaan memiliki peran terhadap lingkungan mereka yang hidup melalui sistem pertanian yang biasanya menjadi aktivitas mereka.

Untuk memahami masyarakat pedesaan, terutama masyarakat lokal dapat diketahui berdasarkan sistem sosial mereka secara berbeda. Karena, dalam hal ini dengan berbagai sistem sosial masyarakat yang memiliki peran terhadap pertumbuhan masyarakat pedesaan melalui program yang direncanakan.

Ketika memahami masyarakat pedesaan, dapat dipahami sebagai sistem sosial di masyarakat beserta peran mereka terhadap suatu perubahan sosial di Desa nya. Karena, dalam hal ini dengan berbagai sistem sosial di masyarakat dapat diketahui berdasarkan sistem sosial di masyarakat pedesaan.

Berdasarkan sistem sosial masyarakat yang berkaitan dengan sistem masyarakat pedesaan menjadi ruang pada masyarakat untuk mempotensikan desa mereka untuk menjadi lebih baik. Karena, dengan berbagai hal terkait dengan sistem sosial masyarakat merupakan bagian dari sistem desa.


Untuk memahami pemenuhan masyarakat pedesaan yang berkaitan dengan sistem sosial di masyarakat dapat diketahui berdasarkan struktur desa yang dibentuk.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close