Prinsip-prinsip Dasar Berpolitik

2/03/2020

Dalam berpolitik, telah menjadi dasar dari sistem politik saat ini. Ketika cara pandang yang demikian, dapat diketahui mengenai latar belakang munculnya militer dipanggung militer dalam panngung politik, maka agak begitu menarik untuk diketahui.

Pada Negara maju, keterlibatan terhadap nilai dan norma Barat menjadi salah satu aspek dari alasan adanya militer dipanggung politik. Karena, dengan demikian berbagai hal terkait dengan sistem politik di masyarakat yang berperan dalam aspek dinamika budaya masyarakat. 

Perubahan diberbagai aspek dalam sistem tata pemerintahan saat ini, memang menjadi tujuan besar terhadap berbagai dinamika budaya politik di masyarakat saat ini. Ketika, menjelang demokrasi berlangsung, maka masyarakat sudah memahami apa yang menjadi prioritas dasar dari sistem politik di masyarakat. 

Karena, dengan demikian berbagai hal terkait dengan sistem budaya politik yang kerapkali dapat diketahui dengan berbagai hal terkait dengan sistem budaya pemerintahan kali ini. Munculnya militer dalam politik militer (PM), merupakan bagian dari kancah dan faktor politik dalam diri militer itu sendiri. 


Kasadaran akan fenomena militer dalam politik, ini juga disampaikan oleh Eric A. Nordlinger dengan mengemukakan berbagai hal terkait dengan sistem seorang pretorian yang mencoba dalam menunjukkan berbagai persoalan perwira yang bertanggung jawab dan berjiwa Nasional. 

Kerapkali hal ini menjadi bagian dari sistem politik dan budaya masyarakat yang menjadi bagian penting diberbagai aspek sosial politik masyarakat yang bersamaan dengan sistem politik sesungguhnya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close