Pengaruh Agama Dan Kehidupan Pada Sistem Politik Di Masyarakat

11/17/2020

Pengaruh agama akan diketahui dengan berbagai potensi konflik yang dibuat dengan hubungan kesenjangan sosial saling mempengaruhi berbagai persoalan sistem politik mereka terhadap suatu kebudayaan.

Yang perlu diketahui bahwa, berbagai persoalan Negara, akan dilalui dengan konflik, resistensi, serta berbagai persoalan kesejahteraan. Hal ini, tidak dapat dipungkiri ketika, berbagai kepentingan sosial di masyarakat, berada pada sistem politik agama yang diterapkan.

Dengan kepentingan politik agama, mereka dapat diketahui menjadi alat terhadap berbagai persoalan politik dalam Negeri, terutama Indonesia. Berbagai keragamaan yang diketahui bahwa, mereka adalah oknum yang akan menggunakan agama sebagai alat untuk merusak kehidupan kelompok, organisasi, maupun individu.

Pandangan mengenai persoalan ini, dapat dipahami ketika apa yang cocok untuk diketahui adalah orang suku Batak dan Jawa ( Islam ) yang telah berasimilasi secara budaya, melalui sistem Biologis, hal ini dapat ditemui pada lingkungan masyarakat.

Alat politik yang disampaikan, tidak hanya melalui peran dalam suatu Negara, tetapi dalam hal ini mereka sedang memiliki interaksi dengan hubungan masyarakat seperti persekolahan gereja Katolik. 

Untuk mencapai sistem ekonomi politik di masyarakat, mereka menggunakan hal tersebut sebagai cara untuk mencapai apa yang menjadi kepentingan bersama dalam berpolitik, hal ini telah di praktikan pada Partai PDI Perjuangan di Kalimantan Barat.

Persoalan yang memang menjadi tawaran yang penting terhadap aspek kehidupan bermasyarakat, mereka tidak segan menggangu dengan persoalan hal ini, dalam sistem tatanan sosial di masyarakat yang seharusnya, menjadi persoalan hukum yang mesti di tindak lanjuti.

Praktik seperti itu, memang enggan diketahui dengan berbagai kepentingan politik mereka di masyarakat, dan Negara. Kita sudah tahu, bahwa siapa lagi yang akan mengacu pada persoalan konflik, sehingga dengan berbagai hubungan sosial budaya di masyarakat mereka.

Dengan begitu, akan diketahui bagaimana pola interaksi mereka, terhadap "sesame agama", dan suku, yang menjadi acuan terhadap kehidupan mereka di mata masyarakat, persoalan yang menjadi penting ketika berbagai persoalan ekonomi politik. Tentunya  yang berada pada persoalan ekonomi, dan orang Tionghoa yang berada pada sistem tatanan sosial mereka juga menjadi pendukung terhadap praktik yang mereka lakukan.

Temuan yang memang berada pada persoalan kedamaian, serta kepentingan umum, maka apa yang ditemui melalui persoalan ini, sehingga dengan kepentingan orang banyak, berbagai persoalan seperti simbol pun digunakan sebagai kehidupan mereka, seperti agama, atribut budaya.

Pemajuan pengetahuan yang memang berada pada posisi ini, menjadi penting ketika ketimpangan sosial terjadi diberbagai sistem tatanan sosial yang melekat dimasyarakat, tentunya mesti diketahui dengan penerima berbagai persoalan  yang tampak menjadi penting dengan kedudukan di masyarakat.

Membahas persoalan ini, memang menarik sebagai sumbangsih pengetahuan yang memiliki persoalan terhadap kehidupan beragama di masyarakat, tetapi tidak lepas dari persoalan konflik. Yang menjadi penting untuk disampaikan adalah ketika berbagai hubungan mereka terhadap institusi tentunya menjadi pertanyaan bagi kehidupan mereka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close