Konflik Budaya, Menimbulkan Konflik Massa

12/04/2020

Konflik budaya yang memang menjadi pengertian penting terhadap upaya pemahaman budaya di masyarakat yang seringkali menjadi pandangan terhadap kehidupan masyarakat, dengan menyelenggarakan demo, massa serta penyampian aspirasi yang tidak baik, serta mencoret fasiliatas Negara,  berbagai atribut dengan baik, tentunya merupakan salah satu massa yang baik untuk dipahami dengan sistem budaya politik.

Para ahli politik akan memahami berbagai sistem politik yang dibentuk sebagai jalan dari demokrasi yang anarkis, diketahui dimulai dati than 20016-2017 yang memang mengarah pada politik DI DKI Jakarta dengan massa yang begitu banyak, hendaknya menjadi pemahaman atas berbagai persoalan yang belum terselesaikan dengan sistem politik yang diharapkan untuk bisa menjadi jalan keluar dari persoalan yang berlangsung.

Ketika konflik, yang berdampak pada sistem politik di DKI Jakarta, demo berlangsung, dengan melibatkan massa yang beragam, dimulai dari kelas pekerja, mahasiswa, serta aktivis, belum lagi persoalan terkait dengan kebijakan yang dibuat, serta kasus hukum yang belum terselesaikan.

Hal ini, juga memicu berbagai hal terkait dengan konflik agrarian, yang melibatkan sejumlah petani mengenai hal ini dengan berbagai persoalan sistem politik yang hingga saat ini belum terselesaikan dimulai dari 2 periode kepemimpinan Presiden Jokowi.

Ketika mendadak berbagai persoalan terkait dengan sistem politik, berlanjut dengan kebijakan, serta berbagai kepentingan politik yang melangsungkan berbagai hal terkait dengan aktivitas masyarakat yang memang mengarah pada kondisi sosial kesehatan yang menurunkan kualitas sumber daya manusia hingga saat ini.

Kondisi dan situasi saat ini, tentunya menjadi catatan terhadap dinamika budaya masyarakat yang hendak muncul diberbagai wilayah, termasuk pulau Jawa yang telah banyak mengalami bencana, termasuk persoalan sistem kerja disana.

Berbagai ulasan yang memang mengarah pada sistem politik yang hendak dipahami dengan berbagai kondisi kesehatan sosial, dengan pembangunan dimana-mana, yang tentunya melibatkan persoalan terkait dengan sistem budaya di masyarakat, seringkali menjadi pemicu adanya persoalan dari dinamika sosial politik di masyarakat.

Mengarah berbagai persoalan dari sistem pembangunan, tentunya masih jauh dengan kebutuhan di masyarakat, serta infrastruktur yang mengarah pada masyarakat Desa. Ini menjadi catatan mengenai berbagai hubungan dari sistem masyarakat Desa, yang melangsungkan berbagai kegiatan politik dengan prilaku masyarakat yang anarkis.

 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close