Awal Keterkaitan Kebudayaan Serta Penemuan Teknologi

8/30/2018

Yang perlu dipahami bahwa teknologi yang sesuai dengan kemampuan akal dan kemampuan kerja, merupakan salah satu pandangan dengan sistim teknologi yang merupakan motor penggerak dari suatu masyarakat dan kebudayaan.

Dengan adanya, perkembangan teknologi yang menyebabkan manusia dipermudah dengan melakukan efisiensi dan juga produktivitas. Perkembangan suatu kebudayaan dan masyarakat ditentukan penemuan teknologi di dalam suatu masyarakat, terutama biasanya berkaitan dengan sistim produksi.
Hal yang sebenarnya merupakan pencerminan dari mekanisme adaptasi yang dilakukan oleh manusia. Misalnya, kegiatan produksi yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan. Berdasarkan upaya yang dilakukan manusia tersebut maka, sering kali muncul perkembangan dari perubahan dalam sistim produksi utama di dalam sebuah komunitas.

Pola interaksi social merupakan salah satu bagian dari memahami persoalan ini dengan sistim produksi yang menjadi pengerahan sumber daya manusia yang ada dan juga dalam aktivitas distribusi surplus produksi mereka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close