Ketika Sportivitas Olahraga Nasional Harus Di Perhatikan

1/13/2018

Nostalgia dulu dengan dunia olahraga Indonesia, dengan melihat bahwa prestasi atlet-atlet Indonesia ternyata tak bisa dipandang remeh. Terkadang ketinggalan untuk mempromosikannya, atau kurang terkenal atlet di Indonesia ini. Tenyata, ada masa-masa ketika nama Indonesia begitu harum dimata Internasional, masa dimana pahlawan olahraga mengukir prestasi yang gemilang. Masa-masa itulah atlet Indonesia terlupakan.

@copyright.google.com
Dinamika perolahargaan ini mengingatkan kita akan generasi muda yang mungkin mala tidak terdengar atau tahu bahwa Indonesia pernah memiliki atlet-atlet yang andal dan patut dibanggakan. Terkadang kita lupa untuk belajar kepada mereka yang pernah menoreh prestasi yang gemilang dibidang olahraga. Gagasan awal pendirian museum ini datang pada Sri Sultan Hamengkubuwono IX, dimana ia pernah berjabat sebagai ketua KONI pusat pada 1980. Museum olahraga Nasional ini dirancang oleh tim yang dipimpin oleh Nyoman Nuarta.

Prestasi atlet di Indonesia ketika itu mengalami masa yang cemerlang, dimana pada masa itu bundar seperti bola yang sporty, walaupun secara desain sangat lugas, tapi museum ini cukup memancarkan energy heroic. Kesan itu sengaja diciptakan agar masyarakat menyadari keberadaannya dan pentingnya berolahraga. Hal yang menarik ketika kita harus melihat bahwa atlet Indonesia yang banyak prestasinya jarang sekali terpublikasi.

Keberadaan jasa-jasa mereka yang mengharumkan nama bangsa Indonesia tentunya merupakan prestasi yang gemilang. Sedikit mengutarakan bahwa olahraga Indonesia, dalam pengembangan atlet-atlet yang berprestasi harus terus meningkatkan dan diperhatikan guna membawa nama harum bangsa Indonesia kedepannya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close