Manfaat-Manfaat Kopi

1/14/2018

Kopi merupakan sesuatu yang wajib bagi pencinta kopi. Kopi ternyata fighter sejati dalam mencegah kanker. Dari biji kopi dan diolah menjadi bubuk kopi, merupakan aroma tersendiri untuk dinikmati. Apalagi jika kita dapat mencoba kopi yang ada di Indonesia. Ternyata kopi memiliki manfaat bagi kesehatan loh!



1. Mencegah Kanker

Kopi memiliki kandungan antioksidan yang dapat menekan resiko kanker pada tubuh.

2. Meningkatkan stamina tubuh

Kopi memiliki kandungan kafeein yang tinggi, Adenosin dalam tubuh bekerja sebagai sel yang menyebabkan rasa ingin tidur terhadap otak. Kafein dalam kopi dapat mempengaruhi kinerja sel dan menjadikan pergerakannya menjadi lambat. Sehingga, dapat membuat perasaan lebih segar.

3. Mengurangi kesehatan Diabetes

Untuk penghambat penyerapan gula dapat dilakukan dengan mengkonsumsi kopi. Kandungan zat asam klorogenat dapat membantu kinerja hal yang untuk pembentukan insulin. Para ahli telah membuktikan dengan mengkonsumsi kopi, dapat menurunkan 50% berkat manfaat kopi.

4. Mengurangi penyakit Alzheimer dan Demensia

Kopi dapat memberikan manfaat bagi penyakit Alzheimer dan Demenisa, teruatam bagi yang berusia 65 tahun keatas. Telah terbukti bahwa manfaat kopi dapat membantu melindungi fungsi saraf.

Cara minum kopi :

1. Maksimalkan dikonsumi sehari 2 kali

2. Hindari minum kopi pada malam hari

3. Jangan mengkonsumsi gula dan dan kopi secara berlebihan

4. Jangan konsumsi kopi dan durian dalam waktu bersamaan

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close