Antara Jalan Kampung Dan “Akses”

1/08/2018

Perjalanan begitu lama ketika ke kampung, benarkan? Pada tanya, kapan sampai? Nah, kalau pulang kampung pakai apa? Macam-macam kan transportasinya. Nah, kalau begitu menelusuri jalan perkampungan sungguh menyenagkan, coba dilihat ketika masyarakat begitu semangat untuk balik ke kampung, wuih…bahagia kalau sudah menuju kampung.

Hal yang menarik ketika, sesuatu yang sederhana dibutuhkan oleh masyarakat tentunya, juga dibutuhkan anak-anak penerus bangsa. Fasilitas yang dibutuhkan ketika dikamung tentunya, akses pendidikan yang sebanding dengan perkotaan. Hal ini tentunya, dibutuhkan perbaikan yang lebih baik dan merata. Meskioun memang dibutuhkan waktu untuk memperbaiki sistem pendidikan kita, yang berpihak dengan kondisi anak-anak bangsa.

Ketika, ini menjadi salah satu bagian dalam perjumpaan kita semua dalam menanggapi persoalan yang ada dimasyarakat, tentunya menjadi salah satu bagian dalam persoalan yang tak terpisahkan ketika pendidikan anak-anak dipelosok negeri masih menjadi perhatian berbagai pihak. Memang, ini tidak mudah dalam melihat persoalan yang ada disekitar.

Kemudian, dalam melihat persoalan yang ada di masyarakat tentunya juga menjadi perhatian bersama dalam melihat apa yang dibutuhkan anak-anak diperkampungan dalam hal yang mendasar. Ketimpangan dalam mengakses pendidikan misalnya juga masih menjadi persoalan. Nah, untuk itu apa yang dibutuhkan bersama juga merupakan kebutuhan bagi pemilik anak bangsa.


0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close