Indonesia di Tahun Politik Sosial 2018

1/10/2018

Kekisruan di tahun politik ini, merupakan momen dalam menghadapi fenomena sosial yang ada di masyarakat. Tahun, yang akan menciptakan figure yang berkompeten dalam memenangkan tiap wilayahnya, diseluruh Indonesia. Hendaknya ini menjadi momen dalam menciptakan kompetisi yang sehat juga, sebab persoalan pembangunan, infrastruktur, dan berbagai sector masih dibutuhkan dalam mengatasi perrubahan yang begitu segnifikan ini. 


Momen yang masih menjadi tantangan yaitu, ketika keakraban setiap figure dapat menjadi contoh yang baik dalam berkompetisi. Indonesia menjadi pesta demokrasi yang menarik untuk diadu prestasinya, yah karena Indonesia memiliki ragam yang penuh warna juga. Setiap, yang dikenakan tentunya harus menggambarkan karakter dalam melihat kompetesi yang baik.

Ini menjadi fenomena bagi masyarakat untuk melihat bagaimana sistem sosial masyarakat dalam berdemokrasi. Demokrasi yang sehat tentunya dapat dilihat ketika, kerja dan program yang canangkan dapat diadu secara kompetitif. Kenapa tidak, jika Demokrasi Indonesia dapat menjadi tontonan bagi khalayak bagi Negara-negara lain. Keunikan Indonesia dalam berdemokrasi tentunya harus membawa angin segara, bahwa Demokrasi Indonesia merupakan fenomena yang begitu berwarna. Tentunya dapat dilihat dari figure setiap pencalonan.

Tahun politik yang begitu fenomena ini, merupakan bagian dari persoalan yang memang harus diperhatikan secara seksama. Begitu juga, dengan kondisi yang dihadapi masyarakat ini harus menjadi salah satu prioritas pula. Jika menjadi salah satu gambaran dan hal yang baik, tentunya perkembangan dan kemajuan setiap wilayah dalam peningkatan program kerja dapat dilihat sesuai menjadi kebutuhan. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close