Wisata Edukasi Museum Gedung Sate

1/24/2018

Indonesia, memiliki macam keunikan yang bisa disaksikan, selain keindahan alamnya. Saat ini, ada wisata edukasi yang memang diarahkan pada kebutuhan masa sekarang. Hal yang menarik, ketika, pengunjung juga dapat mencoba kaca mata virtual reality yang membuat kita seolah-olah menaiki balon udara mengelilingi area sekitar Gedung Sate. Ada juga ruangan yang membuat pengunjung seolah-olah terlibat pada pengerjaan Gedung Sate, dengan teknologi augmented reality.


Museum tersebut berisi segala informasi terkait arsitektur Gedung Sate yang diklaim sebagai gedung terindah di dunia dan sejarah yang menyertainya. Disana, Ada juga beberapa display yang mengupas desain pilar, kusen, tangga, hingga ke sudut-sudut eksterior dan interior Gedung Sate. Bahkan, ada tembok yang sengaja dikelupas untuk mengetahui struktur dan material penyusunnya.
Baca Juga :
~Titipan Masa Depan Museum Korps Marinir

Walaupun bertema sejarah, pengunjung akan merasakan sensasi teknologi digital yang interaktif saat menggali informasi dari museum wisata baru sekaligus transfer ilmu pengetahuan yang sangat efektif. Memang dirancang sebagai museum yang bisa menjadi contoh sarana edukasi yang kekinian. Museum tersebut mampu memadukan antara sejarah, arsitektur, dan teknologi. Ini suatu hal yang luar biasa, dimana karya besar yang dianggap bisa memberikan pelajar buat bangsa ini, bahwa kalau kita mau buat sesuatu hal yang baru bisa menjadi salah satu tempat yang begitu alternative.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close