Gelora Bung Karno : Kenapa Fasilitas Publik Harus di Rusak?

2/19/2018

Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta masyarakat menjaga fasilitas umum, terutama yang dibangun menggunakan pajak rakyat. Pernyataan Sri Mulyani ini menyusul peristiwa perusakan fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan saat pertandingan final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta melawan Bali United, yang lalu.
Aset yang dibangun oleh uang rakyat, uang pajak kita semua. Semestinya kita semuanya memiliki kepedulian dan menjaganya secara baik sehingga itu menjadi kebanggaan kita semua," ujar Sri Mulyani saat dijumpai media-media di Kompleks Istana Presiden, Jakarta".
Ini Termasuk fasilitas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Apalagi, stadion itu akan digunakan menjadi salah satu venue Asian Games 2018 yang tinggal beberapa bulan lagi. Fasilitas publik yang dipersiapkan untuk Asian Games. Jika ada fasilitas umum rusak secara natural, anggaran perbaikannya menggunakan pos perbaikan dan pemeliharaan. Dan akan mengeluarkan Anggaran lagi.
Baca Juga :
~Anies di Hadang Paspampres "Gpp"
~Menjelang Asian Games : Siapkan Selera Kuliner Menjelang Tahun Sportifitas
Namun, jika rusak akibat disengaja oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, ini sangat disayangkan sekali karena pasti akan ada anggaran lebih dikeluarkan. Lebih baik anggarannya dapat digunakan untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas anak bangsa. Kerusuhan antarsuporter terjadi saat laga final Piala Presiden antara Persija Jakarta dengan Bali United di SUGBK, Sabtu malam. Setidaknya bisa menahan diri, ketika menonton pertandingan. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close