Sudut Pandang Untuk Pembangunan Masyarakat Indonesia

2/20/2018

Mungkin akan ada nada-nada di benak anda yang pasti akan timbul dan pertanyaan kritis, apakah dimensi waktu dan sejarah yang ada saat ini suatu ambisi? Hal yang wajar ketika dikaitkan dengan perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Karena sejarah imperium dibelahan dunia maupun tidak lepas dari campur tangan seorang pemimpin.


Sebagian besar bangsa yang besar di Indonesia memiliki independensi yang sejajar dengan peradaban sejarah India, Cina, Timur Tengah sejak dahulu kala, baik dalam bidang ekonomi, sosial budaya dan politik. Perubahan besar terjadi ketika ideology kolonialisme dan imperialism barat memasuki negara-negara di kawasan benua Asia dan Afrika serta Amerika Latin.

Kekuatan paham dan pandangan tentunya hadir dalam melihat modern dan tradisional yang tentunya mengandalkan pajak dari rakayat. Karena itulah Indonesia hingga saat ini, dengan suatu misi yang nyata menuju perubahan, termasuk Indonesia selama empat abad, Misalnya, sejarah jember yang sebagian kecil dari sejarah nasional dan bangsa-bangsa di dunia. Namun, dalam hal ini tetap terhubung dengan masa peradaban kerajaan besar di Jawa dan berbagai bangsa.

Begitu juga, dengan perkembangan bangsa ini jika persoalan ekonomi, yaitu pajak menjadi bagian dari pembangunan dan perubahan bagi masyarakat, diberbagai sector membenah untuk mengarahkan pembangunan lebih baik. Dengan serba keterbatasan tentunya, dibutuhkan pihak lain, seperti pihak asing untuk terus membangun Indonesia, melalui Desa tentunya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close