Budaya Konsumen Secara Prinsip, Universal Dan Impersonal

3/15/2018

Suatu hubungan sosial, kegiatan dan objek secara prinsip dapat dijadikan suatu komoditas. Sebagai komoditas, dimana produksi dan distribusikan dengan cara impersonal. Dalam hal ini, budaya konsumen sering merujuk pada suatu gagasan konsumsi massa dan menunjukn generalisasi dari konsumsi komoditas pada seluruh lapisan masyarakat.

Dalam hal ini, konsumsi massa hanya salah satu bentuk dan prinsip yang lebih fundamental, yaitu gagasan untuk menghasilkan barang dalam jumlah besar untuk dijual bagi khalayak umum, dimana ada komunitas lokal misalnya. Barang dan jasa dalam hal ini budaya konsumen diproduksi untuk dijual kepada siapa saja, tanpa melihat perbedaan. Oleh sebab itu, budaya konsumen bersifat universal dalam masyarakat kapitalis dan pascakapitalis.
Baca Juga :
~Kesamaan Etnik Dalam Hubungan Sosial
~Kebudayaan Kota Dan Lingkungan Hidup Perkotaan

Misalnya dalam hal ini, memahami karakteristik dimana paket-paket wisata yang ditawarkan oleh biro perjalanan dan dirancang sedemikian rupa dan dimintai lapisan masyarakat, dimana perjalanan wisata yang banyak ditawarkan tentunya mendapatkan minat, sehingga potensi pasar digarap secara optimal dan menciptakan suatu kebutuhan terhadap mereka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close