Pengertian Agama Dan Etnis Dalam Berpolitik

3/19/2018

Hal yang perlu diketahui bahwa Agama merupakan salah satu basis bagi terbentuknya kelompok etnis dalam sejarah umat manusia di dunia, termasuk Indonesia. Dalam hal ini, masyarakat Indonesia, identifikasi diri berdasarkan agama yang diyakini sudah lama menjadi realitas objektif. 

Kemudian, begitu perbedaan pandangan ketika, ada pula yang dimaksud dengan warisan budaya, dimana jika konsep dimengerti dan dipahami sebagai sesuatu yang dipindahkan atau diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Dalam hal ini, budaya materi mencakup semua hasil cipta karsa dan karya manusia dalam bentuk, sedangkan budaya non materi dari generasi satu ke generasi berikutnya. Hal ini, jelas dipahami bahwa budaya politik juga harus dipahami dengan seksama. Dengan memahami dinamika politik, maka yang perlu diketahui juga apa yang menjadi persoalan dalam politik.

Sementara, pandangan mengenai konsep budaya etnis dimana untuk membatasi konsep tersebut, maka dengan budaya etnis yang dimana tumbuh dan berkembang pada sejumlah orang yang memiliki persoalan ras, lokasi geografis, agama dan warisan budaya, yang membedakan mereka dengan kelompok lain.
Hal yang perlu diketahui juga, terhadap budaya etnis dimana terdapat kebiasaan, citarasa, ide, tata cara norma dan tata kelakukan dapat memperlancar, mempermudah atau menghambat seseorang dalam berperilaku yang berhubungan dengan konsumsi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close