Cara Pandang Agama Dan Negara Terhadap Politik

4/16/2018

Suatu Negara yang besar, seperti Indonesia dengan dipecahkan lagi diberbagai Negara, seperti Provinsi, Kota dan Kabupaten, merupakan salah satu perlindungan Negara terhadap wilayahnya. Begitu juga dengan agama, agama termasuk dalam lindungan Negara dalam berkeyakinan. Untuk itu, apa yang menjadi persoalan dalam perlindungan suatu Negara begitu juga dengan masyarakat harus bisa dipahami. 

Ketika, para pemuka agama tidak bisa membedakan dimana akal sehat untuk berpolitik, maka yang harus diketahui adalah bagaimana sistem dan mekanisme itu berjalan. Begitu, juga dengan SARA, hal ini jelas bahwa dalam berpolitik akan merusak sendi-sendi kebangsaan.

Ketika, pandangan tersebut dapat diketahui dengan jelas maka apa yang menjadi akal sehat tersebut dapat diluruskan dengan baik. Dengan berbagai hal yang dilakukan, baik dengan teknologi dan pengetahuan yang kita miliki maka dapat dikatakan bahwa pandangan agama dan negara dalam hal ini harus dipahami dengan seksama.
Dalam berpolitik, tentunya membutuhkan proses dalam menciptakan demokrasi yang baik. Hal ini, tentunya tak bisa dipungkiri ketika setiap persoalan dalam cara pandang tak bisa dipungkiri akan berbeda. Oleh karena itu, proses dalam berdemokrasi harus menghindari SARA agar setiap pemilih sesuai dengan pilihannya sendiri.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close