Distribusi Sistem Masyarakat Holtikultura Sederhana

4/16/2018

Bagaimana dengan distribusi masyarakat holtikultura saat ini? jika dilihat perkembangannya, masyarakat holtikultura sederhana terhadap perkembangan berbagai perubahan. Pola distribusi yang terjadi pada masyarakat saat ini ikut mengalami perubahan. Adapun factor-faktor yang berperan dalam mempengaruhi pola distribusi pada masyarakat holtikultura.

Meskipun akan ada ketimpangan akibat pola distribusi, maka hal tersebut mesti diperbaiki dengan segera. Berbagai pertanyaan dan persoalan dalam menghadapi masyarakat yang serba modern ini, maka kebijakan suatu Negara harus disesuaikan dengan kondisi masyarakat saat ini. Perubahan yang penting tentunya meliputi perubahan dalam pola produksi, perubahan struktur sosial yang semakin kompleks dan munculnya dalam masyarakat holtikultura sederhana.

Berbagai perubahan ternyata berimplikasi pada sistem distribusi yang dikembangkan oleh masyarakat holtikultura sederhana. Menurut para ahli, salah tahu tokohnya Harris menanggapi mengenai sistem distribusi yang dikembangkan oleh masyarakat holtikultura sederhana yang lebih condong ke arah sistem distibusi pada masyarakat yang meramu dan berburu. Hal ini, dapat dilihat perbedaan yang terletak pada caranya.

Dari berbagai studi yang dilakukan jika dipahami sistem redistribusi murni bersifat egaliter, seperti menyambungkan adanya pemerataan diantara anggota-anggota masyarakat holtikultura sederhana. Dengan demikian, secara relatif seperti halnya masyarakat meramu dan berburu, meskipun akan ada ketimpangan yang terjadi diantara masyarakat holtikultura sederhana, tetapi kemungkinan kecil terjadi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close