Dampak Kegiatan Kepariwisataan Masyarakat

4/15/2018

Pariwisata merupakan salah satu industri yang berkembang cepat saat ini, bagi Negara industri timbul beberapa hal yang menyangkut jenis kegiatan pariwisata sosial. Sebagai dampak permintaan dari meningkatnya perjalanan wisata masyarakat. Di Negara berkembang sebagai besar secara keseluruhan belum secara eksplisit dengan wisatawan, dimana ada perbedaan sistem yang berbeda di masyarakat.

Tetapi, dampak dari pariwisata tentunya memberikan dampak sosial ekonomi, budaya, politik, pada masyarakat lainnya. Dimana, perubahan sosial masyarakat di daerah tujuan wisata terjadi sebagai wujud dari dampak sosial yang timbul oleh kegiatan kepariwisataan. Namun, pada masyarakat setempat pariwisata tidak senantiasa menimbulkan dampak sosial yang menyeluruh pada kehidupan masyarakat di daerah tersebut.

Pada masyarakat modern atau maju, dimana di masyarakat yang tengah berubah di masyarakat Desa, pertanian dan sebagainya, dari berbagai tipe masyarakat tersebut tentunya di jumpai adanya kegiatan pariwisata yang melibatkan secara aktif sebagian warga masyarakatnya. Disisi lain, pariwisata muncul dan berperan dalam upaya menciptakan suasana yang baik.

Hal ini, sebagai proses pemahaman antar budaya yang berbeda, dalam hal ini prespektif tentunya bergerak secara dinamis yang melibatkan berbagai kelompok sosial menjadi tantangan dalam mengembangkan pariwisata yang lebih lanjut. Dimana, terapan untuk membantu pengembangan usaha-usaha kepariwisataan dengan meningkatkan dampak positif, guna menciptakan masyarakat yang lebih baik.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close