Holtikultura : Masyarakat Yang Berkembang Secara Bertahap

4/24/2018

Pada masyarakat yang ada saat ini, baik itu sector pertanian dan perikanan telah terbentuk karena adanya proses yang amat panjang yang berlangsung evolusioner. Proses tersebut dalam masyarakat manusia tentunya ditandai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat, Jika kita memahami bahwa proses masyarakat mempunyai perbedaan-perbedaan pandangan mengenai factor penggerak utama dari perkembangan masyarakat tersebut.

Menurut G.Lesnki masyarakat manusia berkembang secara linear evolusioner, yang artinya masyarakat manusia berkembang secara bertahap dan mengikuti garis lurus. Untuk mencapai bentuk masyarakat dalam tahap yang lebih tinggi, dan satu bentuk masyarakat yang terus melewati bentuk masyarakat dalam tahap sebelumnya.


Teknologi dalam hal ini diartikan sebagai cara atau teknik dasar yang dimiliki oleh suatu masyarakat untuk mengolah lingkungan alamnya demi mempertahankan keberlangsungan hidup mereka. Kemajuan teknologi biasanya ditandai atau terlihat dengan semakin efisiennya teknologi yang digunakan masyarakat tersebut untuk mengolah sumber daya alam yang ada.
Dengan adanya teknologi memang dikatakan efisien dan dapat melihat perbandingan antara out put hasil produksi perunit dengan jumlah energy yang dikeluarkan untuk memproduksi hasil produk tersebut. Pada masyarakat holtikultura merupakan salah satu perbandingan dalam melihat kebutuhan masyarakat manusia. Hal ini, dapat diketahui bahwa tatanan masyarakat meramu dan berburu juga membahas sistem distribusi masyarakat holtikultura sederhana.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close