Richard T. de George Mengenai Business Ethich

4/22/2018

Pada masa era globalisasi yang begitu berkembang sangat pesat, dapat diketahui bahwa pemahaman mengenai pekerja harus menjadi salah satu bagian dalam persoalan yang harus diperhatikan. Dalam hal ini, memiliki peranan penting mengenai persoalan pranata, dimana yang harus dicapai dalam suatu sistem yang baik. Memang begitu sangat praktis, tetapi dilain hal ini harapan yang baik bagi terpenuhinya hak-hak mereka juga menjadi prioritas.

Menurut de George, dalam sistem pasar bebas diketahui bahwa sistem pasar bebas menjadi dasar pembenaran pada serikat pekerja, dimana hak setiap orang untuk memperoleh kebebasan yang sebesar mungkin agar sebanding kebebasan yang serupa bagi semua orang, begitu juga dengan para pendidik. 

Hal ini, tentunya mencakup hak setiap orang, dimana mereka memiliki tujuan yang hendak dicapai. Dengan adanyan, perserikatan juga menjadi bagian terpenting dalam mencapai yang menjadi tujuan bersama. Jika dengan melihat perbedaan dalam industri modern dewasa ini, semakin dapat dianggap penting bahwa para pekerja dapat dijamin keamanan dan kesehatannya.

Seperti hal nya negara lain dimana industri modern menjadi ketentuan umum yang diberlakukan secara nasional. Hak dasar setiap manusia menjadi bagian dalam hak yang dimilikinya. Dengan demikian, jika kita melihat sistem dan model ekonomi saat ini, alangkah praktisnya untuk bisa dicapai dengan pemenuhan hak-haknya. 

Meskipun diketahui bahwa pelaksanaan keadilan sosial banyak ditentunkan oleh struktur sosial, politik, ekonomi dan budaya, tetapi kalau ada kebijakan yang maka tercapailah dengan apa yang menjadi bagian dalam masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close