Kuliner Nusantara "Pedas Di Lidah : Rendang"

5/12/2018

Kuliner Nusantara, memang sangat terkenal dengan aneka rempah yang ada di Indonesia. Seperti halnya masakan padang seperti namanya berasal dari daerah sekitar sumatera barat dan padang sebagai ibukota provinsi menjadi ikon tempat untuk masakan ini meskipun kebanyakan masakan sebenarnya tidak berasal dari padang, bukittinggi misalnya. 

Jenis masakan padang ada banyak sekali, umumnya berasa pedas dan berminyak. kali ini kuliner masakan padang yang paling populer seperti rendang, sambal, gulai, dan sate padang. Merupakan, kuliner yang khas yang ada di Kota tersebut. Begitu banyak kuliner di Indonesia, yang dikenal masyarakat tersebut, maka aneka kuliner yang tersaji begitu terasa. 

Salah satunya rendang enak ada pada tekstur dagingnya yang lembut dan empuk sehingga bisa dipotong hanya menggunakan sendok dan garpu juga bumbu yang "terasa" dengan campuran yang pas.

Rendang sendiri bisa menggunakan daging sapi, telur, daging ayam, kentang sebagai campuran dalam masakan ini.

 Cara Membuat Rendang Sederhana 

Bahan-bahan rempah dapat didapatkan di pasar, kemudian menyiapkan hindangan tersebut, caranya dihaluskan dengan blender cabe, bawang putih, jahe lalu campur dengan daging yang sudah di cuci bersih. Kemudian, panaskan minyak lalu tumis bawang merah yang sudah dihaluskan, laos dan daun-daun hingga harum, Serta Masukkan daging yang sudah di bumbui. 


Tumis hingga daging menyusut. Sementara, tambahkan santan sambil diaduk-aduk sebentar. Masak dengan api besar hingga santan mendidih. Serta, kecilkan api, hingga api sedang lalu aduk-aduk hingga santan menyusut menjadi setengah, tetapi aduknya jangan sampai pecah.


0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close