Perkembangan Di Pedesaan Masih Belum Berubah?

5/24/2018

Peningkatan dan perkembangan Desa masih belum tampak jelas? Kisaran dana yang ada telah sampai pada kelembagaan Desa, dan hal ini merupakan salah satu program Nasional yang saat ini terfokus di Pedesaan untuk dikembangkan berdasarkan kebijakan-kebijakan yang berlangsung.

Sistem kerja kelembagaan Desa merupakan salah satu bagian terpenting dalam memajukan produktivitas Desa, baik itu pertanian dan perkebunan merupakan bagian dari sector yang penting untuk dimajukan berdasarkan program bersama. Tetapi, kenapa masih belum tampak? 

Sektor pedesaan merupakan bagian dari system yang tak terpisahkan dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, dan hal ini adalah bagian dari mekanisme yang ada di Pedesaan. Desa pertanian misalnya, tentu tidak dapat diseragamkan dengan Desa Nelayan, dan keberadaan Desa pertanian Dapat diketahui jika hubungan yang sangat erat antara pola pemukiman dan jenis mata pencaharian.

Untuk memahami pertanian pedesaan, tentunya dapat diketahui dari pola pemukiman yang ada di pedesaan, dan hal ini baik dapat memajukan system Desa terutama bagi pertanian. Pembangunan pedesaan juga merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dalam memperoleh manfaat. Dengan demikian, persoalan yang mendasar pada system pedesaan harus diketahui dengan ruang-ruang yang ada di Pedesaan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close