Healty Social : Pencemaran Lingkungan Dan Kesehatan Masyarakat

6/07/2018

Perkembangan industrial yang begitu pesat tentunya membawa perkembangan ekonomi, tetapi juga membawa akibat sampingan berupa masalah lingkungan yang berdampak negative pada kesehatan penduduk. Ketidakseimbangan Industrialisasi ternyata dapat mempengaruhi kualitas air melalui pencemaran. Pemanfaatan air yang tercemar untuk kebutuhan hidup telah mengakibatkan berbagai dampak tidak baik bagi kesehatan.

Selain pencemaran air, pencemaran udara juga merupakan ancaman bagi penduduk terutama di perkotaan, kualitas udara menurun dapat diakibatkan karena kualitas udara buruk yang juga dapat terjadi pada mereka yang selalu tinggal dalam ruangan dengan penyejuk udara. Dampak Negatif proses industrialisasi terhadap lingkungan yang kini menjadi keprihatinan dunia terhadap pemanasan global.
Menurut para ahli pemanasan global mengakibatkan terjadinya perubahan iklim global dan perubahan global yang mengakibatkan terjadinya perubahan iklim global dan perubahan global yang mengakibatkan peningkatan berbagai masalah morbiditas dan mortalitas. Kemudian, ganguan kesehatan tidak hanya dipengaruhi oleh lingkungan fisik saja tetapi juga diakibatkan oleh lemahnya dukungan social terhadap warganya.

Tekanan lingkungan social yang dirasakan individu pada jenjang mikro maupun makro pun dapat menyebabkan persoalan pada setiap individu, maka masyarakat akan mendapatkan dampak terhadap kesehatan lingkungan fisik dan social yang akan ditanggapi dengan berbagai reaksi. Jika masyarakat bermigrasi maka ada tindakan ekstrem guna menghindari buruknya lingkungan hidup.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close