Realitas Sebagai Konstruksi Sosial

6/28/2018

Pemaknaan dengan keanekaragaman makna dan penafsiran tersebut dikenal sejumlah ahli social, dimana mengemukakan realitas merupakan suatu konstruksi social. Dimana dalam hal ini, dikenal sebagai pandangan realitas terhadap konstruksi social. Hal ini, tentunya dikemukakan oleh Berger dan Luckman.

Apa yang dimaksud dengan realitas merupakan konstruksi social, dimana dalam hal ini pandangan mereka apa yang yang merupakan realitas yang bersifat relatif. Dan dalam hal ini, tentunya tergantung pada pandangan masyarakat.
Apa yang menjadi warga masyarakat dianggap sebagai realitas muncul dari interaksi yang terjadi diantara mereka. Dalam hal ini, tentunya melewati proses institusionalisasi. Karena terwujud dalam institusi yang mengatur interaksi diantara sesama warga. Realitas tentunya terwujud dari proses sosialisasi, dimana sosialisasi primer maupun sosialisasi sekunder.
Persoalan realitas di masyarakat tentunya, harus diketahui bagaimana dengan memahaminya dengan baik. Dengan memahami sosialisasi maka yang perlu diketahui ketika apa yang menjadi persoalan di masyarakat agar tercipta kondisi yang baik bagi prespektif yang ada di masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close