Global Food Forum & Agriculture : Peran Serta Masyarakat Desa Terhadap Pertanian

6/28/2018

Masyarakat Desa, memiliki peranan penting dalam meningkatkan kebutuhan dan masa depan bangsa melalui hal yang sederhana. Misalnya, krisis pertanian tanpa diketahui tak dapat terelakan lagi dibeberapa wilayah yang ada di pedesaan. Kemudian, jika harus dipahami bahwa profesi petani akan turut menentukan masa depan sebuah negara, menentukan kelangsungan sebuah bangsa.

Hal yang sederhana seperti ini, merupakan bagian dari keseimbangan dan menjadi perhatian ketika para petani lupa akan keberadaannya. Jika dipahami dengan seksama, bahwa apabila petani sejahtera, maka ketenteraman bangsa akan terus terjaga.

Kemudian, Asian Agriculture & Food Forum (ASAFF) tahun 2018 Juni, merupakan peranan yang penting bagi bangsa dalam memperhatikan keberadaan masyarakat Desa terhadap kebutuhan dasar masyarakat dan bangsa. Adanya, kinerja masyarakat Desa merupakan salah satu bagian dalam meningkatkan korporasi yang dapat meningkatkan dengan jumlah yang besar pada skala ekonomi.
.
Peningkatan pertanian masyarakat Desa, harus diketahui dengan seksama hal ini dikarenakan keberadaan masyarakat petani terhadap perkembangan pedesaan menjadi bagian tak terpisahkan dari tatanan masyarakat Desa. Dengan demikian, fungsi-fungsi kelembagaan masyarakat Desa menjadi bagian nyata terhadap kinerja masyarakat Desa.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close