Studi Internasional Tentang Pembuat Pendapat : (Opinion Makers)

6/11/2018

Seorang Tokoh ahli yang bernama Charles R. Wright menyebutkan bahwa kita harus memahami bagian dari persoalan Nasional yang berkaitan dengan pemuka pendapat, dan tradisi mengenai gejala pemuka pendapat local yang memang menjadi bagian dari pendapat ilmiah. Mungkin kah demikian? Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka, ada enam factor kelembagaan utama dalam masyarakat Amerika dalam hal ini (organisasi massa, anggota parlemen, administrasi pemerintah, ekonomi, komunikasi massa dan para intelektual).

Semua hal ini, merupakan bagian dari posisi formal baik itu diberbagai sector yang ada. Meskipun kita akan mengerti bahwa setiap pemahaman yang ada memiliki masalah kebijaksanaan. Dengan mengikuti menunjuk pemuka pendapat misalnya, fungsi sebagai pendapat dalam sekarangkaian yang dimaksud tentunya diluar konteks.
Seperti halnya, elite politik di Amerika, dimana arus komunikasi terhadap tokoh Nasional, yang katanya merupakan dari hasil kerja Charles Kadushin, yang merupakan ahli sosiologi dan tertari kepada kajian, dan penelitian lingkaran social. Yang merupakan salah satu konsep hubungan dengan pola-pola pengaruh personal.

Dalam tujuannya tersebut, intelektual elit di definisikan sebagai individu yang sering mengirim karangan dan majalah-majalah atau jurnal yang berpengaruh kepada para intelektual atau individu yang ditunjukkan sebagai intelektual yang berpengaruh terhadap penulis-penulis. Hal ini, begitu menjadi bagian tersendiri terhadap masalah social dan politik.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close