E-KTP Kilat Dengan Wajah Senyum

6/11/2018


Setiap petugas pembuat E-KTP, tentunya memiliki wewenang untuk mengeluarkan bukti kependudukan, maka hal ini menurutnya, masyarakat saat ini juga dapat memperoleh e-KTP dalam waktu singkat. Sebelumnya, Djarot memperoleh e-KTP baru dalam waktu yang singkat dengan perubahan domisili, yakni dari Jakarta Selatan menjadi Medan. Gimana? Oh, mudah bisa diselesaikan.

Zudan mencontohkan proses pembuatan E-KTP di Cilegon, Banten. Dia mengatakan masyarakat dapat memperoleh E-KTP hanya dalam waktu 15 menit. Itu bisa terjadi jika masyarakat membawa seluruh berkas yang disyaratkan langsung ke Dinas Dukcapil Cilegon. 


Kemudian, Masyarakat dapat memperoleh E-KTP hanya dalam satu hari jika mengurus segala persyaratan di tingkat kecamatan. Perbedaan waktu pembuatan tersebut lantaran mesin pencetak belum semua tersedia di tingkat kecamatan. Zudan memberi contoh lain, yakni pembuatan E-KTP di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB). Dia mengatakan proses pembuatan E-KTP hanya membutuhkan waktu 10 menit.



"Di IPB juga kami jemput bola 10 menit jadi," ucap Zudan. Zudan menegaskan E-KTP Djarot dibuat melalui prosedur yang sama seperti biasanya. Tidak ada yang diistimewakan karena Djarot merupakan calon gubernur Sumatera Utara. Bearti disana kinerjanya baik nih?


0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close