Posisi Indonesia Terhadap Anggota Tidak Tetap PBB

6/11/2018

Jika memahami apa yang menjadi bagian dari persoalan yang ada di Indonesia, maka kita akan memahami apa yang dimaksud dengan adanya Indonesia kembali untuk bergabung dengan dewan. Tugas Indonesia dengan apa yang disampaikan beberapa hal, seperti sinergi masyarakat terhadap kinerja Indonesia.

Maka Menlu Retno menyatakan akan bekerja keras untuk mempertahankan dan membangun perdamaian dunia mencegah konflik di kawasan ataupun ranah global. "Sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB periode 2019 - 2020, Indonesia berkomitmen untuk menciptakan ekosistem perdamaian dan stabilitas global," ujar Retno, Jumat (8/6).

Sementara itu dilansir dari laman ABC News, sebagai negara yang memenangkan kursi di Dewan Keamanan, Indonesia akan memiliki hak khusus dibanding negara anggota PBB lain. Ini menjadi puncak pencapaian bagi Indonesia nantinya negara memiliki kekuatan tersendiri dan akan dilibatkan dalam setiap perumusan kebijakan Dewan Keamanan.
Baca Juga :
Suara Indonesia akan didengar khususnya dalam sebuah pembahasan yang berhubungan dengan perdamaian dan keamanan Internasional. Indonesia juga akan berupaya memerangi terorisme dan radikalisme yang semakin menjamur belakangan ini dengan mengembangkan pendekatan komprehensif global agar tercapai penyelesaian yang damai. 



0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close