Proses Pengambilan Keputusan Konsumen

7/28/2018

Menurut Philip Kotler (1990) dalam bukunya yang telah dialihbahasakan dengan judul manajemen pemasaran, dimana ia mengemukakan bahwa perilaku consumen sangat dipengaruhi berbagai factor. Mulai dari hal yang paling besar misalnya kebudayaan, social, dan hal yang lebih mikro juga.

Dengan demikian, factor yang mempengaruhi hal tersebut tentunya sangat mempengaruhi seseorang dalam pembelian suatu produk. Jika kita memahami kebudayaan dalam arti yang luas maka akan berkaitan dengan segala aspek kehidupan masyarakat.

Dari hal tersebut, kebudayaan membentuk pola pikir seseorang atau sekelompok orang sehingga mempengaruhi perilaku dalam bertindak termasuk mengambil keputusan pembelian. Jika sudah memahami pengertian tentang kebudayaan ini, maka marilah terapkan contoh bahwa kebudayaan dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian.

Jika menerima suatu produk social yang merupakan ide atau gagasan baru, tentunya mengundang arti adanya factor penolakan disisi lain. Hal ini, merupakan salah satu bagian dari keputusan konsumen dalam menerima sebuah produk.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close