Hakikat Sebuah Inovasi Teknologi Bagi Masyarakat Sasaran

7/23/2018

Hakikat pada suatu inovasi tentunya mengenai perubahan terhadap persepsi, sikap, dan minat terhadap teknologi pada pengetahuan perubahan (cognitive), sikap (affective) dan keterampilan (psychomotoric) pada suatu menerima inovasi yang akan disampaikan pada masyarakat sasaran.

Penerimaan yang mengandung arti dan benar-benar dapat melaksanakan atau menerapkan dengan benar serta menghayati dalam kehidupan dari inovasi pertanian. Penerimaan inovasi tersebut, biasanya dapat diamati secara langsung maupun tidak langsung oleh orang lain.

Kemudian, yang dipahami juga mengenai adaptasi penyesuaian yang berlangsung proses penyesuaian tetapi adaptasi merupakan proses yang berlangsung secara alami untuk melakukan penyesuaian terhadap kondisi lingkungan.

Sementara itu, yang benar-benar mengenai proses penerimaan sesuatu yang baru dengan menerima sesuatu yang baru atau dikenal dengan inovai.

Dengan memahami praktik penyuluhan yang bertujuan untuk menawarkan atau memasarkan inovasi sampai dengan inovasi yang tujukan oleh masyarakat terhadap pekerjaan yang mudah. Di dalam prakiknya, kegiatan penyuluhan dapat dipahami sebagai sesuatu yang dapat disampaikan berdasarkan pengetahuan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close