Keberagaman Masyarakat Pedesaan Berdasarkan Potensi Desa

7/19/2018

Pedesaan merupakan bagian dalam identitas masyarakat Desa terhadap kehidupan mereka sehari-hari. Keberagaman yang dimiliki masyarakat pedesaan terlihat dari berbagai komoditi dan kerja yang dihasilkan bersama. Keunikan masyarakat pedesaan dari berbagai hasil yang di dapatkan tentunya memiliki potensi terhadap pertanian pedesaan.

Apa yang menjadi menarik mengenai Desa tentunya, dapat diketahui ketika pola pertanian yang dikerjakan masyarakat Desa berdasarkan dengan kearifan local. Kesederhanaan teknologi misalnya, dapat mencakup berbagai hasil produksi masyarakat Desa terhadap komoditi yang dihasilkan.

Jika memahami masyarakat pedesaan tentunya, dapat dilakukan berdasarkan potensi dan pengembangan pedesaan berdasarkan struktur masyarakat Desa. Potensi pedesaan merupakan bagian dari proses pengembangan pedesaan berdasarkan kemandirian Desa yang nantinya, sebagai menunjang ekonomi Desa terhadap pengembangan ekonomi Global.

Pengertian masyarakat pedesaan merupakan bagian dari system terhadap masyarakat Desa, dimana pengembangan pedesaan dapat dilakukan berdasarkan nilai yang nyata terhadap Desa. Yang menarik, ketika pedesaan dapat dilakukan berdasarkan potensi pedesaan, seperti komoditi, mastarakat Desa, dan hal yang dapat menunjang pengembangan Desa.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close