Mengapa Urbanisme Penduduk Kota ?

7/31/2018

Pola migrasi masyarakat perkotaan menyebabkan jumlah penduduk kota untuk terus meningkat dan menambah jumlah penduduk terhadap urbanisme. Migrasi menjadi suatu masalah ekonomi karena sebagain besar perpindahan penduduk terjadi disebabkan ketidakseimbangan ekonomi antara daerah asal dengan daerah tujuan.

Kebanyakan masalah imigran melakukan migrasi yang disebabkan adanya ketidakseimbangan social ekonomi diantara beberapa wilayah. Urbanisasi dalam kaitannya dengan perkembangan kota dan masalah kesempatan kerja merupakan fenomena dalam proses pembangunan ekonomi.

Persoalan ini merupakan akibat urbanisasi di Negara-Negara berkembang yang tidak sejalan dengan perkembangan ekonomi (industrialisasi). Keadaan ini, cenderung memunculkan masalah ketenagakerjaan, dan dibarengi persoalan di Desa.

Kemudian, fenomena ini menunjuk pada keadaan dimana pertumbuhan kota berjalan cepat namun tanpa diimbangi. Kemudian, persoalan politik bukan hanya saat penduduk datang setelah mendapatkan ruang ekonomi dan pemukiman pun tidak jarang harus menerima kebijakan yang berbeda.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close