Sosial Ekonomi : Arah Pembangunan Global

7/10/2018

Secara sederhana arah pembangunan berdasarkan rancangan-ranacangan yang sudah terlaksana dan belum terlaksana tentunya dapat diketahui sebagai proses pembangunan dalam mencakup proses yang dilaksanakan. Arah pembangunan yang berdasarkan kebutuhan masyarakat ini tentunya harus dipahami sebagai agenda kerja.

Ketika, arah politik masih dalam tahap pembenahan maka arah pembangunan yang ada mesti terlaksana berdasarkan pembangunan menuju pedesaan. Kebutuhan yang ada di pedesaan dapat menentukan arah pembangunan tersebut berjalan dengan semestinya.

Hal ini dapat dipahami sebagai perubahan dalam proses pembangunan social ekonomi di pedesaan. Faktor ini juga yang mencakup kehidupan pedesaan dengan perubahan kebudayaan yang berperan di era globalisasi. Karena, dalam hal ini yang masih didominasi system ekonomi kuat hubungannya dengan kegiatan ekonomi dan social.

Sistem pedesaan dapat disederhanakan sebagai sarana dalam membangun pedesaan berdasarkan kriteria Desa, Dengan demikian, pembangunan pedesaan dapat dilaksanakan berdasarkan agenda kerja bersama. Kebutuhan masyarakat pedesaan tentunya bagian dasar yang masih abstrak, tetapi tidak lepas dari nilai dan norma yang ditentukan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close