Struktur Ekonomi Perkotaan Masyarakat

7/29/2018

Pertumbuhan ekonomi perkotaan mungkin adalah factor terpenting dalam penentuan kebijakan pembangunan kota. Dalam hal ini, dapat dipahami ketika ekonomi perkotaan dapat dikategorikan menjadi basis ekonomi perkotaan terhadap keterkaitan ekonomi kota dan pedesaan, serta kesejahteraan penduduk.

Basis ekonomi perkotaan sangat ditentukan oleh sumber daya local yang dominan. Dimana dalam hal ini institusi ekonomi utama perkotaan dalam hal ini aspek yang dapat mengembangkan kerangka peraturan berskala kota untuk mendorong adanya investasi oleh pihak swasta.

Pihak swasta yang paling berpangaruh dalam hal ini adalah perbankan, developer, industrialis dan pengusaha jasa. Perbankan memiliki peran strategis karena memiliki kemampuan utama dalam meningkatkan komposisi investasi, serta menyangkut skla kecil ekonomi di masyarakat.

Banyaknya fasilitas yang disediakan berbagai kebutuhan bagi ekonomi masyarakat, tentunya bervariasi hal ini agar jumlah pemakaian yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini, agar integrasi serta akses pelaku ekonomi pedesaan terhadap ekonomi perkotaan dapar direncakan dengan baik

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close