Kerumitan Pandangan Terhadap Masyarakat Kota

8/09/2018

Jika kita memahami kota, maka yang perlu dipahami adalah orang yang memiliki latar belakang budaya yang berbeda. Semakin bertambah manusia maka akan muncul kegiatan-kegiatan baru serta lembaga-lembaga yang khas.

Kepadatan penduduk kota menjadikan para individu saling bertuburukan kepentingan. Tak ada lagi mengenal sebuah kesempatan. Sebuah gejala deporsonalisasi mengenai heterogenitas penduduk kota. Karena tipe-tipe manusia yang berlainan. Tetapi, sebuah dilakukan dengan berbagai daya cipta masing-masing.

Keberanekaan dan kerumitan tentunya melenyapkan cara berpikir yang sederhana pada manusia kota, yang kemudian dihinggapi sifat cosmopolitan yang bukan hanya usaha beradaptasi terhadap situasi dan kondisi tertentu.

Karena yang dipahami manusia kota yang tidak hanya berlainan keterampilan, nilai, dan latar belakang kulturnya.


Namun, jika dipahami dengan seksama maka akan mendorong adannya perkembangan intelegensi, dimana masyarakat kota lebih tahu perkembangan ilmu pengetahuan. Meskipun akan sedikit rumit dengan rasional yang ada dalam sebuah segala kemungkinan. Pemikiran ini, seringkali digunakan oleh Louis Wirth dengan caranya memahami sebuah perkotaan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close