Landasan Organisasi Sosial Di Masyarakat

8/05/2018

Kehidupan bermasyarakat terbentuk lewat proses interaksi dan komunikasi antarindividual dan antarkelompok dengan menggunakan symbol-simbol yang dipahami. Suatu gambaran, merupakan bagian petujuk sebagai suaru proses tanggapan.

Kemudian, hasil proses belajar untuk memahami apa yang menjadi bagian dari proses di masyarakat. Jika kemampuan berpikir manusia mempunyai kebebasan untuk menentukan perilaku atau tindakan serta tujuan yang diinginkannya.

Dengan demikian, apa yang dikatakan George Herbert Mead mengemukakan bahwa masyarakat yang menekankan pada kekhususan model praksis manusia. Dimana, tangan menjembatan interaksi manusia dengan manusia lain. Adanya pengalaman keterkaitan antara pengalaman praktis.
Selanjutnya apa yang dikatakan bahwa manusia secara aktif menentukan lingkungannya dan sementara dalam waktu yang bersamaan lingkungannya juga menentukan manusia. Dalam hal ini, penentuan yang saling terkait yang selanjutnya juga dinyatakan bahwa lingkungan yang memberikan kemampuan kepada organisme untuk bereaksi tersebut yang akan menunjukkan adanya kesensitifannya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close