Dampak Sosial Budaya Pariwisata Masyarakat

8/06/2018

Pariwisata merupakan sebagai kegiatan social orang-orang, sekelompok orang sebagai akibat dari kondisi social ekonomi tertentu dan dinamika tinggi kehidupan suatu masyarakat atau beberapa masyarakat, dimana kegiatan pariwisata memberi dampak social, ekonomi, budaya, politik dan seterusnya pada masyarakat yang lain.

Jika suatu perubahan social pada daerah tujuan wisata terjadi sebagai wujud dari dampak social yang timbul oleh kegiatan pariwisata.

Namun, pada masyarakat setempat pariwisata senantiasa menimbulkan dampak social yang menyeluruh pada kehidupan bermasyarakat di daerah tersebut. Karena jika dimaknai semua masyarakat di daerah itu memiliki objek wisata.

Masing-masing tujuan objek pariwisata merupakan bagian dari kualitas wisata bagi Indonesia. Karena pariwisata muncul dalam upaya menciptakan kondisi social masyarakat, termasuk hubungan kerja sama bilateral maupun multilateral. Karena dalam hal ini, merupakan kekuatan social untuk penyelesaian berbagai konflik, termasuk bencana.


Dalam hal ini, tumbul suatu proses pemahaman yang dinamakan antar budaya dengan yang lain (WTO). Pariwisata berupa praktek perjalanan wisatawan mencanegara yang dinilai memiliki dampak negative bagi tata kehidupan social budaya masyarakat setempat atau masyarakat yang dikunjungi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close