Pembangunan Infrastruktur Bagi Rawan Bencana

8/07/2018

Sebagai Negara yang akan berkembang, kemajuan pembangunan merupakan bagian utama sebagai pendukung ekonomi bagi masyarakat. Perkembangan infrastruktur yang baik, tentunya memberikan dampak yang positif terhadap kemajuan pembangunan.

Bagaimana dengan pembangunan yang rawan Bencana? Jika kita memahami perkembangan teknologi, yang dialami oleh beberapa Negara di belahan bumi ini, tentunya ada beberapa factor kultural yang mendorong maupun menghambat proses perkembangan teknologi.

Suatu pengetahuan terhadap perkembangan yang ditarnsformasikan misalnya, menjadi nilai tersendiri bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Dari system nilai itulah yang menentukan setiap kebijakan terhadap apa yang terjadi di Indonesia. Pembangunan yang memiliki nilai, juga menjadi factor pendukung bagi system makna atau system kognitif yang dianutnya (Poerwanto : 2000 : 57).

Kemajuan teknologi terjadi bukan tanpa sebab melainkan melalui proses yang berbeda-beda pada tiap bangsa. Sudah banyak Negara-Negara yang mengalami kemajuan dibidang teknologi dimana mereka memiliki beberapa factor yang memiliki beberapa kemajuan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close