Bagaimana Hubungan Etnisitas Dengan Kesehatan

9/30/2018

Pada penduduk dalam suatu daerah, dapat diketahui ketika ledakan penduduk tumbuh dengan mengikuti pertumbuhan masyarakat dengan adanya pengalaman akan penurunan angka mortalitas. Dimana, suatu proses yang oleh para demograf dinamakan proses transisi demografi.

Suatu harapan hidup yang terus meningkat, sesuai dengan kebutuhan yang dialami berdasarkan masalah kesehatan yang tentunya berkaitan dengan persoalan lanjut usia. Akibar dari perkembangan ini, maka masalah kesehatan yang berkaitan dengan lanjut usia akan terus meningkat.
Dengan berbagai perkembangan terhadap piramida penduduk yang memiliki proporsi penduduk usia lanjut pada masyarakat yang memiliki ekonomis dengan penduduk pada produktif yang meningkat. Maka, perubahan besar akan mengakibatkan bahwa usia lanjut secara ekonomis yang semakin sulit dengan menggantungkan diri pada kerabat dari generasi muda dan harus berpaling institusi.

Jika memahami berdasarkan apa yang diketahui mengenai lanjut usia, maka dengan meningkat sejalan dengan peningkatan usia. Dengan demikian, persoalan yang akan menjadi bagian dari sulitnya pertumbuhan dengan memerlukan upaya kesehatan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close