Keberlangsungan Dinamika Struktur Sosial Masyarakat

9/12/2018

Dinamika yang terjadi di masyarakat akan menimbulkan sebuah perubahan, dimana sistim yang ada pada kepemimpinan yang baik, moderat dan adil sehingga orang yang dipimpin merasa aman, beruntung serta membawa kemajuan terhadap peradaban suatu masyarakat.

Dengan adanya dialektika yang merupakan sumber dari kekuatan yang bersifat kontradiktoris atau bertentangan sepenuhnya, misalnya suatu kelompok menginginkan menutu ke utara, atau selatan, dimana mereka menghendaki sebuah pembangunan yang baik berbagai infrastruktur, dan sumber daya manusia.

Perlu diketahui bahwa hal ini, merupakan pertukaran yang positif bagi kemajuan umat manusia dalam sebuah kepemimpinan. Sehingga pertukaran struktur social merupakan suatu kondisi yang mampu menimbulkan suatu keseimbangan dalam struktur social.

Kemajuan suatu kota juga merupakan bagian dari tujuan dalam mencapai keseimbangan yang ada di masyarakat dengan berbagai kekuatan social yang mempunyai berbagai konsekuensi yang positif. Dan hal ini, merupakan salah satu bagian dari dialektika.

Tokoh yang memahami hal ini, adalah Peter M. Blau, dimana perubahan social tidak dapat berlangsung secara cepat. Karena berbagai proes seperti kerja sama antara suatu Negara, serta investor yang berminat melakukan kerjasama mereka diberbagai bidang.

Maka, pada persoalan pertukaran social dapat menggambarkan suatu upaya yang mengarah pada tingkat mikro ke tingkat makro dengan sistim yang lebih kecil dengan hal yang bersifat mikro. Sehingga, dalam hal tersebut adanya nilai-nilai yang memberikan pengesahan terhadap pemberian dukungan dengan sistim yang ada berdasarkan pertukaran social.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close