Pandangan Abad Ke-20 di Amerika Sebagai Aliran Pragmatisme

9/12/2018

Suatu pemikiran yang melandasi pemikiran mengenai aliran pragmatism telah diajarkan bahwa yang benar dalam membuktikan dirinya sebagai benar dengan perantaraan akibatnya yang bermanfaat secara praktis. Dimana suatu pandangan dari aliran pragmatisme telah membuktikan dirinya sebagai benar dengan perantara suatu yang bermanfaat.

Pandangan ini, telah dikemukakan oleh William James, dimana landasan pemikirannya. Adapun dasar dari pandangan suatu hal yang mendasar bahwa pandangan mengenai logika perlu diketahui dengan adanya sesuatu yang dapat diterima dengan manfaat.
Maka, dengan berbagai padangan bahwa ilmu pengetahuan, teknologi dan lainnya akan memiliki suatu kesadaran istilah bagi sesuatu yang tidak mewujudkan suatu kesatuan lahiriah. Dengan adanya pengalaman yang mengacu pada sistim suatu perubahan yang mengarah pada keberhasilan pembuatan yang disiapkan oleh pertimbangan.

Dengan demikian, suatu pemikiran dapat dikemukaan sebagai suatu yang memiliki tujuan berdasarkan banyaknya kawasan yang berdiri sendiri. Dengan pemahaman seperti ini, maka suatu sistim yang mengarah pada pemahaman mengenai keanekaragaman pengalaman keagamaan.

Dimana, dalam hal ini keagamaan berasal dari kebutuhan perorangan yang pada suatu kenyataannya mampu memberikan rasa damai, aman diantara sesama. Maka, dari itu, sesuatu yang bermanfaat akan tetap dapat diterima diberbagai kesempatan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close