Bagaimana Hubungan Pekerja Dan Proses Produksi Berlangsung

10/11/2018

Pentingnya pembangunan didasari persoalan sumber daya manusia, tetapi dalam hal ini pentingnya pemahaman mengenai pembangunan bukan sekadar sebagai cara (means), namun juga sebagai tujuan (end), dalam hal ini ada berbagai bentuk pembangunan sebagai bagian dari kemerdekaan yang dimaksud dari Amartya Sen, yang mencakup kebebasan berpolitik, fasilitas ekonomi, kesempatan sosial, jaminan transparansi, dan proteksi keamanan.

Pengertian mengenai kemerdekaan dalam hal ini jelas bahwa fasilitas ekonomi berkaitan dengan terbukannya kesempatan bagi setiap individu untuk memanfaatkan berbagai sumber ekonomi bagi konsumsi, produksi dan perdagangan. Dengan terbukannya lapangan pekerjaan merupakan bagian terpenting bagi kemerdekaan ekonomi, sebagaimana tambahan mendapatkan pendapatan dihasilkan dan didistribusikan.

Maka, dipahami sebagai proses produksi yang setidaknya melibatkan berbagai factor produksi atau sumber daya, yaitu kerja manusia yang mengerjakan sumber-sumber alam. Dengan kata lain, seperti manfaat dari hasil produksi adalah hasil kerja sama dari tenaga kerja manusia, sumber alam, peralatan, serta kegiatan usaha.


Padangan dengan berbagai kebutuhan hanya memperhatikan berbagai golongan besar dalam masyarakat serta sumber pendapatan. Maka, dalam hal ini akan berbeda jika dapat digunakan dengan berbagai kemungkinan yang memang dapat diproduksi secara berkala dengan apa yang dihasilkan dalam suatu masyarakat. Dengan demikian, hubungan suatu memproduksi suatu produk dalam masyarakat dapat dihasilkan dengan pengetahuan yang dimiliki.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close