Mengapa Hubungan Sosial Dan Interaksi Sosial Perlu Ada ?

10/21/2018

Berdasarkan pandangan Comte, masyarakat pada dasarnya dapat dianologikan sebagai organisme biologis dalam tubuh manusia. Dimana, ada saling keterkaitan fungsional diantara semua organ biologis tubuh manusia.

Dari hal yang sederhana dapat dikatakan bahwa interaksi manusia dapat digunakan sebagai bagian dari sosial masyarakat. Dalam hal ini dapat diketahui ketika interaksi berhubungan dengang fungsional dengan jelas dalam kehidupan masyarakat.

Fungsional yang diterapkan Comte, pada dasarnya berhubungan dengan berbagai kegunaan serta sebagai bagian dari interaksi. Misalnya, bagaimana membuka wawasan kepada masyarakat terhadap berbagai kegunaan inetarksi. Kemudian, apa saja yang menjadi fungsi yang baik dalam memperhatikan interaksi tersebut.
Jika, berdasarkan interaksi penjelasan pada kegiatan yang pada kenyataannya merupakan bagian dari keputusan setiap interaksi di masyarakat. Maka, dapat dipahami sebagai makhluk sosial yang hidup dalam masyarakat manusia.


Berdasarkan fungsi tersebut, maka suatu interaksi di masyarakat akan terus berlangsung dengan manusia yang lainya. Yang tentunya dengan berbagai hubungan fungsional yang berbeda-beda. Maka, dari itu berbagai kepentingan yang dapat digunakan secara baik bersama masyarakat lainnya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close