Talcott Parson : Masyarakat Sebagai Suatu Sistim Sosial

10/21/2018

Masyarakat merupakan suatu bagian dari perubahan dalam sistim masyarakat, dan sebagai suatu proses terhadap berbagai perkembangan suatu budaya. Hal ini, dapat diketahui ketika berbagai kebutuhan untuk dapat berinteraksi dengan berbagai ragam dengan kebutuhannya.

Pandangan ini, dapat dipahami sebagai sistim sosial, dikarenakan berbagai kemajuan yang ada di masyarakat, merupakan suatu proses pencapaian yang akan terus menerus berlangsung dengan berbagai ragam yang terbentuk.

Disisi lain, dengan berbagai kemajuan terhadap berbagai kelompok, yang hanya bergantung pada sati kelompok tertentu saja. Karena, ada kebutuhan maka saling berinteraksi antara kelompok yang satu dengan kelompok yang lain, maka anggota dari satu kelompok yang lain, bahkan dapat menjadi bagian dari kelompok yang tak lepas dari kelompok asalnya.

Hubungan suatu individu dapat dipahami ketika saling interaksi yang menjadi bagian dari suatu kelompok, hal ini dapat dipahami sebagai suatu interaksi antara kelompok tertentu dengan interaksi lainnya. Seperti hal nya, dengan berbagai kielompok yang saling berhubungan.


Berbagai pengertian mengenai kelompok lain, maka dapat dipagami sebagai suatu sistim sosial yang memiliki berbagai kriteria dan karakteristik berbeda. Hal ini, dapat dipahami sebagai struktur sosial dengan kaitannya berbagai individu.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close