Proses Hubungan Antara Manusia Dan Kebudayaan

10/21/2018

Hubungan antara manusia dengan kebudayaan tidak dapat terpisahkan, karena aka nada kebudayaan tanpa ada manusia. Manusia tidak akan pernah mencapai puncak potensinya sebagai manusia tanpa kebudayaan. Di dalam kebudayaan itulah manusia dibentuk, tetapi kebudayaan juga merupakan cermin dari perkembangan manusia pemiliki kebudayaan.

Proses kebudayaan tidak akan pernah berhenti dengan terus mengalirnya kebutuhan manusia sebagai pemilik kebudayaan tersebut. Dengan begitu, manusia dengan berbagai kemampuan akal dan budinya. Hal ini, akan terus berkembang dengan berbagai macam sistim tindakan dapat kebutuhan, serta cara belajar. Dari sebuah proses belajar selanjutnya dimaksudkan kebudyaaan.


Hampir semua tindakan manusia adalah kebudayaan, karena dengan sangar sedikit tindakan manusia adalah kebudayaan. Dari hal tersebut muncul sebuah proses kebudayaan dengan tindakan manusia yang sifatnya dapat diubah dengan tindakan manusia.


Manusia mempunyai berbagai cara untuk memperoleh suatu proses yang dilalui, maka proses kebudayaan adalah suatu tindakan-tindakan yang menimbulkan dan menjadikan sesuatu lebih bermakna untuk kemanusiaan. Ini merupakan, suatu proses nilai tambah dalam arti kebudayaan yang secara berlanjut, baik itu formal dan informal.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close