Pandangan Ekonomi Terhadap Prespektif Sosiologis

10/05/2018

Yang dipahami secara sederhana tentunya sosiologi ekonomi dapat didefinisikan sebagai aplikasi perspektif sosiologis pada fenomena ekonomi. Setiap pemahaman mengenai pandangan ekonomi tidak jauh dari dari pandangan terhadap sosiologis.

Secara sosial ekonomi diartikan sebagai aspek sosial terhadap kegiatan ekonomi serta aplikasi kerangka pikir dengan variabel dan model terhadap berbagai hubungan kegiatan yang berhubungan dengan produksi, distribusi, pertukaran, konsumsi serta barang dan jasa.
Kenapa hal ini digunakan, agar untuk mengaplikasikan perspektif pilihan secara rasional sebagai prilaku sosial pada umumnya. Berdasarkan perkembangan sosiologi pada umumnya dan secara khusus sebagai jaringan sosial, gender, dalam konteks budaya menjadi pusat perhatian sosiologi ekonomi.

Pentingnya factor alam secara khusus tentunya memiliki nilai ekonomi dengan pandangan kota terhadap ekologi peternakan pada masyarakat primitive Uganda. Dimana dalam hal ini, pandangan mengenai hal tersebut mode produksi dimana sebagai sebuah transaksi dengan alam, dan berlaku untuk setiap kegiatan ekonomi.


Dengan memahami struktur ekonomi dan organisasi sosial ekonomi bervariasi sesuai dengan kondisi alam setempat, yang membatasi secara alami serta dapat ditanggulangi melalui kemajuan teknologi (transportasi), serta berbagai kegiatan ekonomi yang penting bagi kegiatan ekonomi disekitarnya sebagai ekonomi eksternal dan merupakan jaringan interdependensi. Perbandingan ini, sebagai memahami karakteristik perspektif sosiologis tentang ekonomi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close